Senin, 11 Maret 2019

Biografi Anna Sewell


Anna Sewell adalah seorang penulis novel berkebangsaan Inggris. Dia terkenal sebagai novelis buku anak-anak. Novelnya yang paling terkenal berjudul Black Beauty. Itu adalah novel pertama dan satu-satunya yang pernah dia tulis semasa hidupnya. Namun hal yang luar biasa, novel Black Beauty masuk dalam 10 novel terlaris saat itu.



Anna Sewell lahir bulan 30 Maret 1820 di Great Yarmouth, di Norfolk, Inggris. Ayahnya adalah Isaac Philip dan ibunya bernama Mary Wright Sewell. ia juga memuliki adik bernama Philip. 

Pada usia 14 tahun, Anna menjadi lumpuh, dia tidak bisa berjalan bahkan berdiri sekalipun. Sehingga ia hanya menghabiskan banyak waktu di rumah bersama ibunya yang setia.

Anna Sewell sangat menyukai kuda. Bila ada seseorang yang menyakiti kuda, dia pun akan merasa tersakiti pula.itu pulalah yang membuatnya menulis buku Black Beauty, yang berkisah tentang kehidupan seekor kuda bernama Black Beauty.

suatu hari, Anna Sewell divonis oleh dokter bahwa hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja. Segera setelah mendapat kabar itu, Anna menulis buku pertama dan terakhirnya, Black Beauty. Dia menderita penyakit hepatitis tahun 1878 dan meninggal dunia. 

Kata-kata yang selalu ibunya katakan pada Anna Sewell adalah...


“Always be good, so people will love you. Always work hard and do your best”
#ReadingChallengeODOP
#OneDayOnePost
#ChallengeLevel4
#Tantangan2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar