Kamis, 28 Februari 2019

Tantangan 2 RCO Batch 3


Assalamu'alaikum...
Hi, Kawans, sudah lama tak menyapa. Semoga semuanya baik-baik saja.

Hari ini terakhir mengumpulkan tantangan kedua Reading Challenge ODOP (RCO)  Batch 3. Baru sempat mengerjakannya dihari terakhir. Padahal sudah diberi waktu lebih dari challenge yang pertama. Dasar deadliner! Jangan ditiru yah.

Kawans. Gue pengen cerita sedikit. Agak dramatis memang, tapi beruntungnya masih sempat mengerjakan tugas ini. Hikss..

Ba'da maghrib tadi, tepat sampai di rumah setelah pulang kerja. Tadi terlambat sampai rumah karena berburu cumi-cumi murah di desa sebelah. Sampai di rumah, mandi dan siap-siap mau shalat. Betapa kagetnya pas gue keluar dari kamar, air sudah tergenang di dapur. Wow! I'm very surprised! Ternyata hujan deras yang hanya beberapa menit menyebabkan talang air dapur penuh dan air langsung tumpah dari atap seperti bah. Beruntungnya dapur lebih rendah dari ruang tamu depan, sehingga banjir hanya sampai disitu. Beruntungnya lagi, hujan cuma setengah jam, dan seketika langsung reda. Alhamdulillah. Nggak kebayang kalo hujannya lebih lama lagi, mungkin bisa menenggelamkan penghuninya. Wkwkwk... Lebay. Tapi gara-gara itu, Kawans, dapur gue jadi berantakan. Semuanya basah dan ini masih belum selesai beres-beres. Begitulah repotnya tinggal sendiri (jadi curhat kan). 

Well, cuma intermezzo, yang nggak ada hubungannya sama sekali dengan tantangan kedua. Hehee...

Kawans... Tantangan kedua RCO Batch tiga adalah apakah kita pernah membaca buku sejarah dengan tema yang sama dan membandingkannya?

Tema buku sejarah yang gue pilih adalah sejarah Al Aqsa.

Sebelumnya gue belum pernah membaca buku tentang Al Aqsa, jadi belum bisa membandingkan apakah ada perbedaannya. Tapi sedikit yang ingin gue sampaikan, bahwa buku yang lagi gue baca ini ada banyak hal menarik yang selama ini belum terungkap. Misalnya saja nama Yerussalem yang sebelumnya bernama Ofel. Ditulis pula twntang dinasti-dinasti dan keturunan-keturunan nabi yang peenah menginjakkan kaki di bumi Yerusalem.

Buku ini juga tersusun sistematis. Sehingga bisa memudahkan pembaca untuk memahami kisah sejarahnya.

Kekurangan dari buku ini, ada banyak bahasan yang diulang-ulang. Jadi sempat menggumam, "Kayaknya yang ini udah dibaca, deh". 😅 Terdapat juga beberapa typo (salah ketik).

Tapi dibalik sedikit kekurangan itu, buku ini wajib pake banget untuk dibaca. Why? Karena banyak banget misteri yang bakal diungkap tentang tanah nan suci dan mulia, Al Aqsa.

Membaca buku sejarah membuat gue membuka mat bahwa banyak banget hal-hal yang belum gue ketahui. Benar pepatah bilang, "Buku adalah jendela dunia". Bersyukur juga bisa join digrup RCO, jadi semangat mau konsisten baca. 😂

Udah, gitu aja. Terima kasih sudah mau baca. Hehee (harap maklum, lagi panik), tulisannya jadi berantakan. Doakan semoga besok-besok nggak banjir lagi. Aamiin...

Wassalamu'alaikum..

Tanjung Sari, Natar, 28-02-19

#ReadingChallengeOdop
#OneDayOnePost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar