Rabu, 14 November 2018

Review Jasa: Pendidikan Hebat untuk Semua

sumber: indonesiajuara.org



Orang-orang yang memiliki uang cukup dan berlimpah, bisa dipastikan mampu membayar sekolah berkualitas bahkan bertaraf internasional. Tidak ada masalah sama sekali dengan berapa SPP perbulan, berapa biaya BIMBEL, dan biaya-biaya lain, tentu sangat mudah untuk memfasilitasinya. Bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki cukup uang untuk mendapatkan pendidikan berkualitas? Apakah mereka tak boleh menyekolahkan anaknya ke sekolah yang baik dan berdaya saing?

Tidak selamanya begitu. Ada lembaga yang dengan visi misi tinggi menawarkan kebaikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Indonesia Juara Foundation (IJF) adalah salah satunya. IJF mengusung slogan "Great Education for All" (Pendidikan Hebat untuk Semua).
 
IJF adalah lembaga sosial yang bergerak dibidang pendidikan. Tujuan lembaga ini adalah secara berkelanjutan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menjadi referensi dan mitra bagi lembaga pendidikan berkualitas yang memberdayakan.



Brand yang dibangun Indonesia Juara dalam mengimplementasikan program-programnya adalah GRATIS dan BERKUALITAS. Seluruh program dan layanan IJF diberikan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Walaupun program yang digulirkan gratis, namun IJF tetap berkomitmen untuk memberikan program yang terbaik dan berkualitas. Hal ini terbukti dengan ratusan prestasi para penerima manfaat Indonesia Juara.

sumber: indonesiajuara.org


 IJF memiliki program sekolah juara dan beasiswa anak juara. Aktivitas sekolah juara dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran dengan konsep Multiple Intelligences yang memungkinkan para siswa untuk menggali beragam potensi agar menjadi insan mandiri dengan mental juara yang menjadi fondasi long life motivation

IJF saat ini telah memiliki 13 SD, 1 SMP, 1 SMK Peternakan, dan 1 PAUD, serta program beasiswa di 30 provinsi di Indonesia dari Aceh sampai Papua. IJF bekerjasama dengan beberapa korporat, mitra dan donatur dalam mengelola dana CSR dalam mengembangkan program-program tersebut.

Di Lampung sendiri, program IJF yang berkembang adalah Beasiswa Anak Juara (BAJ). Meski belum memiliki sekolah juara, program BAJ cukup membantu meringankan biaya kebutuhan penerima manfaat. Dengan beasiswa tersebut, anak-anak mampu menabung untuk membeli perlengkapan sekolah, buku-buku pelajaran, dan ongkos naik transportasi umum. Sangat membantu orangtua mereka. Meski anak-anak bersekolah di sekolah negeri pada umumnya, mereka setiap pekan mendapatkan Bimbel tambahan secara gratis, sebagai komitmen IJF dalam pemberdayaan.

Saya berharap IJF semakin berkembang dan memiliki sekolah di setiap provinsi termasuk di Lampung. Sehingga anak-anak yang kurang mampu memiliki harapan cerah dalam pendidikan dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

#odopbatch6
#onedayonepost
#nonfiksi
#reviewjasa
#ezzatania


Tidak ada komentar:

Posting Komentar