Senin, 12 November 2018

Review Buku: Mimpi, Jadi Kelihatan Jelas!




Judul Buku: Stairway to your dream!
33 Langkah untuk Mewujudkan Mimpimu!
Penulis: Indari mastuti
Penyunting: Sakti Wibowo
Ilustrasi Isi: Sinta & Heindry K.
Desain Sampul: Risyanto
Desain Isi & Tata Letak: Aswi
Diterbitkan oleh: Penerbit Syaamil
Jumlah Halaman: x, 162 halaman
Cetakan Tahun Terbit: Agustus 2006

Pertama kali melihat buku ini, rasanya saya sudah tertarik. Sampulnya berwarna kuning mencolok membuat mataku meliriknya. Ditambah lagi gambar kartun lucu gadis peri berhijab yang ekspresinya menggemaskan. 

Judul buku itu Stairway to your dream. Atau gampangnya kita bisa menerjemahkannya ‘Tangga menuju impian-impianmu!’

Buku ini sarat berisi langkah-langkah konkret untuk mencapai suatu mimpi. Bahasanya ringan dan cocok sekali untuk remaja-remaja.

Di buku ini juga kita bakal mendapat tips-tips penting yang menjadi permasalahan ataupun hambatan dalam meraih mimpi-mimpi. Misalnya saja dibahas tentang 'Be yourself'. Buku ini tidak hanya menjelaskan bagaimana pentingnya menjadi diri sendiri tetapi tips bagaimana bisa mencintai dan memahami potensi diri. Tips memperoleh kebahagiaan, tips agar dapat mengatasi masalah secara bijak, cara meningkatkan kepercayaan diri, berpikir positif, dan masih banyak tips-tips lain yang membentuk mental positif dan penting sekali dimiliki oleh remaja.

Membaca buku ini membuat saya teringat kembali pada masa-masa SMA. Kayak lagunya Obbie Mesakh, yang liriknya begini:

Tiada masa paling indah,
Masa-masa di sekolah,
Tiada kisah paling indah,
Kisah kasih di sekolah...

Ups! Ini bukan lagu angkatan gue yah. Cuma sering dengerin ibu karaokean di rumah pake VCD. Saat itu gue masih polos dan lucu. Hehee..

Iya, masa SMA memang masa-masa paling indah. Dimana gejolak pemuda dan rasa keingintahuan yang tinggi membuat remaja bisa meraih peluang untuk banyak mendapatkan prestasi.

Nah, buku Stairway to Your Dream ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi remaja karena disusun secara sistematis. Awalnya perkenalan tentang positif thinking itu apa, bagaimana mengenali diri sendiri, ditambah lagi contoh-contoh konkret yang digambarkan jelas oleh si penulis. Buku ini diperkuat juga dengan hadits-hadits, sehingga kental sekali dengan unsur agama. Bahasa yang digunakan adalah bahasa yang ringan, per sub-bab nya ditulis ringkas dan tidak bertele-tele. Dan yang membuat buku ini semakin seru, dilengkapi pula dengan gambar-gambar kartun dengan caption yang lucu dan menarik, khas remaja.
gambar ilustrasi kartun
riwayat hadits di setiap sub bab


Terlepas dari kelebihan yang menurut saya sudah mumpuni, buku ini alangkah lebih baiknya lagi bila gambar-gambar ilustrasi kartun berwarna-warni. Mungkin akan jauh lebih menarik dan seru untuk dibaca.

Menurut gue, buku Stairway to Your Dream ini recommended banget buat kamu, remaja-remaja yang dalam masa pencarian jati diri dan membutuhkan pengembangan diri. Saking recommendednya, saya memiliki buku ini beberapa, dan saya hadiahkan kepada adik-adik binaan saya di Rumah Zakat. Selamat membaca yah...

#tantanganreviewbuku
3odopbatch6
#onedayonepost
#nonfiksi
#ezzatania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar