Minggu, 18 November 2018

Flashdisk Kekinian Multifungsi Nan Anti Pusing

Aktivitas di kantor sekaligus di lapangan, memang cukup menguras tenaga dan pikiran. Seperti saya yang bekerja di kantor dihari kerja (Senin-Jumat) dan action di lapangan dihari Minggu. Kegiatan saya di hari Minggu misalnya mengajar dan mendokumentasikan kegiatan anak-anak di pembinaan, seperti bimbel, belajar mengaji, atau bahkan wisata. Kadang pula menggunakan tools pendukung seperti nonton film atau mendengarkan musik sambil bernyanyi lagu Bahasa Inggris. Dari aktivitas di lapangan itu, saya membuatkan laporan pelaksanaan yang merupakan tugas kantor. Tentu membutuhkan sesuatu yang mendukung aktivitas tersebut. Seperti memindahkan gambar dan video hasil dari kerja lapangan.

Beberapa tahun lalu, saya menggunakan kabel USB untuk memindahkan foto atau pun video dari smartphone ke komputer saya di kantor. Tapi cukup ribet. Karena saya harus menjaga stabilitas kabel agar tidak goyang dan menyebabkan putus koneksi. Beberapa kali saya terpaksa harus mengulang proses transferring karena flashdisk tidak terbaca di smartphone.



Pernah saya melakukan hal konyol hanya gara-gara untuk memindahkan file. Hal konyol seperti menyentuhkan smartphone dari jarak jauh. Hanya lentikan telunjuk saya saja yang mengklik smartphone, memastikan file tersebut tertransfer dengan baik. Tujuan jarak jauh itu tidak lain tidak bukan adalah, agar smartphone saya tidak tersenggol sedikitpun. Saking sensitifnya, bahkan tidak saya biarkan angin terkesiur dan berlalu lalang disekitaran smartphone dan flashdisk saya yang sedang beroperasi. Agak berlebihan memang, tapi itulah faktanya. Sungguh saya sangat kewalahan.

Terlebih lagi bila memori smartphone kita penuh. Mau tidak mau, file-file penting (setidaknya penting bagi diri pribadi, seperti foto kenangan bersama teman atau keluarga) harus segera diamankan. Bila tidak, bisa-bisa tertekan delete otomatis karena kepenuhan memori. Nah, untuk itu saya membutuhkan sebuah flashdisk yang bisa membantu mengatasi persoalan tersebut.

Beruntungnya, semakin hari kemudahan demi kemudahan teknologi bertransformasi begitu cepat. Selain smartphone yang support OTG, ada juga flashdisk yang support OTG. Asyik! jadi nggak perlu kabel USG yang bikin pusing itu yah. Hehee...

Saya sendiri membeli flashdisk bermerk Sandisk dengan kapasitas 16GB.

Mengapa? Pertama, multifungsi, tinggal colok (tanpa menggunakan kabel USB)  dan bisa langsung terhubung ke smartphone dan komputer. Kedua, bisa memjadi penyimpanan ketika memori smartphone penuh. Ketiga transfer file jadi lebih cepat. Berikut ulasan lengkapnya.



Flashdisk USB OTG dari Sandisk ini menarik perhatian saya. Ukurannya yang kecil, dengan panjang hampir 3 cm dan lebar hanya 1.5 cm.   


 

Port USB micro maupun USB standard tidak terlihat menyembul. Sebuah band metal membelit body flashdisk, yang bisa digunakan untuk menggantung atau mengaitkannya pada perangkat lain, termasuk juga gantungan kunci.


Saat membeli, kita bisa memilih kapasitas yang dibutuhkan, 16GB, 32GB, 64GB atau maksimal 128GB. Standar kecepatan bacanya menurut spesifikasi up to 150 MB/s, untuk kapasitas 32, 64, dan 128 GB, sementara untuk kapasitas 16GB sedikit lebih rendah 130 MB/s.


Nah flashdisk anti pusing ini bisa diorder langsung kesini https://review.bukalapak.com/c/gadget atau tinggal search saja di kolom pencarian melalui aplikasi bukalapak, pilih gadget atau flashdisk OTG. Disana ada berbagai macam Flashdisk Sandisk OTG. Selamat bertemu kawan mungil nan multifungsi yah...

#nonfiksi
#lombareview
#bukalapak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar