Minggu, 14 Oktober 2018

Wisata

dokumentasi: scholarship management lampung
"Siapa yang pertama kali kesini?" tanya Kakak mentor.
"Saya..!!" jawab Fino dan Juheri kompak sambil mengangkat telunjuk tangan.

Fino dan Juheri berkesempatan mengikuti program Berbagi Bersama Yatim (BBY). BBY merupakan kegiatan mengajak berwisata anak-anak yatim binaan Rumah Zakat.

Kegiatan BBY hari ini didukung oleh MTT Telkomsel regional Sumbagsel untuk anak-anak yatim di Lampung. Ada 15 anak yang diajak berwisata. Wisata tersebut dilakukan di Lembah Hijau.

Fino dan Juheri diantaranya yang belum pernah masuk ke kolam renang. Keduanya sama-sama duduk dikelas 4. Fino telah yatim sejak kecil dan saat ini tinggal bersama neneknya yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Juheri juga seorang yatim. Ayahnya meninggal 2 tahun silam. Ibunya bekerja sebagai buruh dan mereka menumpang tinggal di rumah kakek.

Hari-hari mereka terasa berat. Hidup serba berkecukupan membuat mereka tak bisa leluasa berlibur. Jangankan untuk berwisata, mungkin uang jajan dan biaya makan sehari-hari pun terbatas.

Tawa lepas dan senyum sumringah tak lekang dari wajah Fino dan Juheri. Mereka berenang, melompat, dan merosot dalam kolam berair biru itu. Bermain kejar-kejaran, sepak bola air, menunggu tumpahan air, dan berenang kesana-kemari; mengitari kolam yang cukup luas. Seketika kebahagiaan terpancar jelas. Bahagia dan bersyukur.

Usai berenang, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi kado berupa selimut, perlengkapan sekolah, susu UHT, botol minum, dan aneka snack, serta uang santunan.

"Kami doakan semoga MTT Telkomsel selalu sukses dan Rumah Zakat semakin amanah. Terima kasih banyak, semoga Allah membalas semua kebaikan dengan pahala yang banyak," doa anak-anak diakhir kegiatan.

#odopbatch6
#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar