Selasa, 30 Oktober 2018

Surat Cinta untuk Peje ODOP Batch 6

 Surat Cinta untuk Starla Peje ODOP Batch 6
“I never say Good bye, I just say we will Meet again” 
 
Ah. Aku bingung harus memulainya darimana. Kita bertegur sapa, berkenalan, dan mencoba memahami satu sama lain baru hitungan jari. Ya. Jari tanganku beserta 5 orang tambahannya (Hehe😁) Genaplah enam puluh hari lamanya kita bersama. Banyak perbedaan waktu, latar belakang, dan aktivitas, tidak membuat kita saling mendominasi atau memandang rendah lainnya. Semua memulai dari awal, merendahkan hati, dan belajar bersama-sama. Tidak ada yang merasa paling expert atau pun newbie dalam hal kepenulisan. Semua menyamakan diri menjadi newbie dan pembelajar, meski ada beberapa diantaranya sudah menelurkan buku. Semua saling berbagi informasi dan semangat.

Ahad kemarin, diumumkan bahwa kelas akan ditutup pada Selasa, 31 Oktober 2018 esok. Entah harus bahagia karena bisa bertahan sampai akhir, atau harus bersedih karena akan berpindah dari Pulau Bungin. Entahlah. Yang jelas, dikejar dan ditagih setoran tiap hari, tentu akan membuat ku rindu. Bahkan sampai terbawa mimpi. ‘Akan menulis apa lagi yah besok?’ bahkan setiap kali berangkat ke kantor, saya memikirkan ide-ide lain yang hendak ditulis. Ya. Setoran satu hari satu postingan memang membuatku cukup kelabakan. Biasanya aku menulis sesuka hati, kapan lagi pengen saja, atau kapan lagi mood saja. Tapi, setelah bergabung di ODOP, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk terbiasa menulis setiap hari.

Ada lagi yang membuat ku merasa kehilangan. Tentunya para Peje pulau yang keren banget! Mereka tidak pernah bosan mengingatkan para penghuni agar setoran tugas segera diselesaikan. Mereka juga merekap link-link postingan para penghuni pulau agar tetap dalam target. Tidak bosan-bosan pula mereka menyemangati penghuni pulau sehingga dapat lulus semua.

Saya pernah sekali menjadi Momod bedah tulisan. Durasinya mungkin hanya dua jam. Itu saja sudah cukup ribet, karena harus membalas chat yang berkomentar, memoderatori para penghuni, atau pun meng-copy paste tulisan. Baru dua jam lho. Bagaimana dengan para penjaga pulau selama enam puluh hari yang tugasnya begitu? ‘Apakah mereka tidak punya kerjaan lain?’ Pernah membatin demikian. Namun ternyata mereka adalah orang-orang dengan segudang aktivitas dan super sibuk. Tapi begitulah totalitas dalam bertugas. Bukankah bila kita diberi amanah, harus diselesaikan dengan baik? Yes. I have to say, “You are very awesome. Thank you so much for being here, around us. Hope Allah blesses you all. Wish you luck, wish me luck, and wish us luck. Keep in touch each other. Thank you... thank you.. and thank you.. Baarokallahu fiik (Semoga Allah memberikan keberkahan pada kalian).


#tantanganodopspesial
#ezzatania
#odopbatch6
#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar