Sabtu, 15 September 2018

Tips Gampang Move on



Move on bisa diistilahkan pada kondisi dimana seseorang telah bangkit dari keterpurukan. Keterpurukan tersebut bisa jadi karena putus cinta, selalu teringat mantan, belum bisa berpindah hati, masih menginginkan kondisi lama, dan lain sebagainya. Hubungan pacaran yang telah bertahun-tahun dijalani, harus kandas di tengah jalan. Terlebih lagi bila kedua belah pihak sudah sangat akrab seperti  ‘Sopo dan Jarwo’. Duh, makin susah untuk move on.

Seseorang yang belum bisa move on, pasti merasa dibayang-bayangi oleh sesosok kenangan indah di masa lalu. Makan jadi tidak tidak lahap, tidur pun jadi tidak nyenyak. Ingin menyendiri, mengurung diri di kamar seharian sambil stalking akun sosial si doi. Sering bolak-balik galeri memandangi foto-foto kenangan bersama. Lalu, jadi baper alias bawa perasaan. Wah, kalau begitu, jadi memprihatinkan yaa?

Kondisi gagal move on yang terjadi secara terus menerus, lambat laun akan merusak diri si penderita. Dia seperti tersiksa dengan masa lalu yang seharusnya ia ditinggalkan dan memulai merangkat cerita baru untuk masa depan. Nah, bagaimana tips agar mudah untuk move on?

Silakan simak baik-baik tipsnya.
Tips move on yang pertama adalah Niat. Niat ini harus lurus dan benar. Niat dapat menguatkan tekad dan memampukan usaha untuk melakukan apa yang telah diniatkan. Niat yang kuat akan memperbesar peluang keberhasilan. Kemudian tips yang kedua adalah tujuan. Renungi mengapa saya harus move on. Apakah untuk balas dendam, apakah ingin menunjukkan bahwa dirimulah yang terbaik, dia pasti menyesal tidak memilihku, atau ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Tips yang ketiga, “No Lagu Slow No Lagu Galau”. Tahukah kamu bahwa musik yang sedang didengarkan akan mempengaruhi mood atau perasaan kita disaat itu. Misalnya saja pada pagi hari kamu menyetel lagu miliknya Geisha yang berjudul aku cinta. Dijamin seharian kamu bakal terngiang-ngiang dengan lagu tersebut sambil pikiranmu kembali ke mantan. Lain halnya bila kamu mendengar lagu Ello, Buka Semangat Baru. Tentu moodmu akan berbeda dan jauh lebih bergairah dan semangat.

Tips selanjutnya, bila kamu memiliki banyak kenangan di kota dimana kamu tinggal, cobalah untuk berlibur dan have fun bersama sahabat. Mengunjungi tempat-tempat yang menantang dan menyenangkan. Dengan begitu, pikiranmu akan lebih segar dan fokus pada sahabat. Tetapi bila kamu memiliki waktu yang terbatas atau budget yang minim, kamu bisa mencoba mencari aktivitas bermanfaat di kotamu. Terlibat langsung dalam kegiatan baksi sosial misalnya. Bahkan kamu bisa juga bergabung di komunitas One Day One Post (ODOP). Sedikit bercerita, bahwa komunitas ODOP sudah banyak melahirkan anak-anak muda yang potensial dalam kepenulisan. Jadi bila kamu suka menulis, tidak ada salahnya bergabung, siapa tahu kisah-kisahmu menjadi karya buku Best Seller.

Tips yang terakhir dari saya adalah Yakin. Ya, kamu harus meyakini bahwa Tuhan pasti memiliki rencana yang luar biasa baik untuk kamu. Takdir berpisah darinya adalah untuk menunjukkan bahwa dia bukanlah yang terbaik untukmu. Menghindari dirimu dari perbuatan-perbuatan dosa akibat aktivitas pacaran. Tuhan itu pencemburu. Dia tidak ingin hamba Nya mencintai makhluk Nya melebihi cintamu pada Sang Pencipta. Cobalah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, agar hatimu menjadi tenang. Dan yakinlah bahwa di dunia ini bukan hanya dia seorang. Ada lebih dari 265 juta penduduk Indonesia. Diantaranya, 133,17 juta nya adalah laki-laki, 179,13 juta berada di usia produktif (19-35 tahun), atau laki-laki yang berusia remaja 43.376.800 jumlah usia remaja sedangkan perempuan 31.478.700 diusia yang sama. Masih banyak lelakinya bukan?

Jadi janganlah mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu terjadi. Yakin dan optimislah. Dan ingatlah bahwa laki-laki yang baik akan mendapatkan yang baik, begitupun sebaliknya. Kamu baikkan saja dirimu, lalu jodoh yang baik akan segera menghampirimu dengan cara Nya yang terbaik.

#odopbatch6
#onedayonepost

8 komentar:

  1. Wihhh, ini terbukti manjur loh kak tips nya wkwkwk

    BalasHapus
  2. Ini...penting dibaca. Bukan cuma buat yang baru ditinggal kekasih, buat siapa saja yang masih meratapi masa lalu deh...yuk move on. Keren kaaak

    BalasHapus